Ini Pesan Bapak Atase Perdagangan untuk Warga KMM Mesir - KMM MESIR | Official Website
Headlines News :
Home » , » Ini Pesan Bapak Atase Perdagangan untuk Warga KMM Mesir

Ini Pesan Bapak Atase Perdagangan untuk Warga KMM Mesir

Written By Salman Arif on Senin, 06 April 2015 | 00.08

Kamis, 2 April 2015 lalu, perwakilan KMM sebanyak 18 orang yang terdiri dari DP KMM, DNM, MPA, BPRG, beserta Bundo Kanduang bersilaturrahmi ke rumah Atase Perdagangan KBRI  Kairo, Bpk. Burman Rahman. Beliau tinggal di kawasan Dokki, Garden City.

Kedatangan rombongan anggota KMM disambut hangat oleh beliau beserta istri (ibu Salmi). Setelah bersalaman dan berkenalan, maota lapeh pun tak terhelakkan. Ternyata beliau urang Banuhampu, Bukik Tinggi. Beliau juga banyak bercerita mengenai masa kecil yaitu ketika perjuangannya dalam menempuh pendidikan mulai dari SD sampai tamat kuliah di Universitas Bung Hatta,  Padang. Tentunya semua diceritakan dengan bahasa Minang.

Setelah satu jam ngobrol ditemani minuman dan makanan ringan, beliau menjamu kami untuk makan malam. Disini suasana menjadi semakin hangat dan akrab. Serasa makan di kampung halaman, ranah Minang tacinto. Menunya pun khas rasa Minangkabau. Dan yang paling mengesankan adalah cara beliau berdua melayani kami, “Makanlah… Ambiak nasi tu. Jan babaso-baso pul,” kata ibu Salmi. Bahkan beliau berdua makan setelah kami semua selesai menyantap makan malam tersebut.

Beliau berpesan kepada seluruh warga KMM, "Sebuah keberuntungan bagi ananda semuanya bisa kuliah di luar negeri. Oleh karena itu manfaatkanlah kesempatan ini sebaik mungkin, jangan disia-siakan. Jika nanti telah pulang ke tanah air, berikanlah kontribusi di tengah-tengah masyarakat dan jangan sampai mengganggur. Dan saya siap membantu KMM, insya Allah.”

Tanpa terasa jarum jam sudah menunjukkan jam 10 malam, kami pun menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya pada beliau berdua atas semua jamuan ini. Menjelang pulang beliau bekata, "Acok-acoklah main kamari yo. Jan malu-malu pulo."


Share this article :
 
Copyright © 2013. KMM MESIR | Official Website - All Rights Reserved
Adress: Block 502 Complex Emarat 1st Settlement New Cairo Egypt Telp: (+202)22478245
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Modified by @salmanpiar