BK dan Keputrian Nusantara Adakan Seminar Bertajuk “Darah Wanita dan Kesehatan Reproduksi” - KMM MESIR | Official Website
Headlines News :
Home » , » BK dan Keputrian Nusantara Adakan Seminar Bertajuk “Darah Wanita dan Kesehatan Reproduksi”

BK dan Keputrian Nusantara Adakan Seminar Bertajuk “Darah Wanita dan Kesehatan Reproduksi”

Written By Salman Arif on Kamis, 09 April 2015 | 17.06

CyberKMM-Pada Ahad, 6 April 2015, aula Daha KMJ dipenuhi para kaum hawa. Diantara mereka adalah para mahasiswi yang masih duduk dijenjang perkuliahan al-Azhar.  Namun tidak sedikit juga dari ummahat yang turut meramaikan. FimNile bekerja sama dengan keputrian senat FSI dan beberapa keputrian nusantara yaitu keputrian KMM (Bundo Kanduang), KMJ, KSW, Kemass dan keputrian KMB mengadakan seminar bertajuk “Darah Wanita dan Kesehatan Reproduksi”.

Seminar ini menghadirkan para narasumber yang ahli di bidangnya yaitu Ustazah Inayah Bahri, Lc. yang mengupas tuntas tentang darah wanita (haid, nifas dan istihadhah) berdasarkan perspektif syariah, sedangkan dari sudut  pandang kedokteran disampaikan oleh bidan Mustika Sari.

Tema ini dianggap penting karena permasalahan darah pasti berkaitan erat dengan kesempurnaan ibadah seorang muslimah seperti shalat, puasa, dan lainnya. Namun terkadang tidak sedikit diantara kaum wanita yang tidak memahami dan masih ragu-ragu bagaimana cara membedakan yang satu dengan yang lain, bahkan banyak di antara mereka  yang lalai dan tidak begitu memperhatikan kesehatan reproduksi.

Seminar ini sangat mendapat respon positif dari kalangan mahasiswi. Tercatat sebanyak  66 orang turut menghadiri seminar ini termasuk panitia. (BK)
Share this article :
 
Copyright © 2013. KMM MESIR | Official Website - All Rights Reserved
Adress: Block 502 Complex Emarat 1st Settlement New Cairo Egypt Telp: (+202)22478245
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Modified by @salmanpiar