Atase Pertahanan: Kemungkinan Evakuasi Ada - KMM MESIR | Official Website
Headlines News :
Home » , , » Atase Pertahanan: Kemungkinan Evakuasi Ada

Atase Pertahanan: Kemungkinan Evakuasi Ada

Written By Unknown on Selasa, 06 Agustus 2013 | 18.44


CyberKMM-Dalam kunujungan ke Rumah Gadang (5/8), atase pertahanan KBRI Kairo bapak Kolonel Ipung Purwadi  menjelaskan bahwa ada kemungkinan evakuasi jika melihat kondisi Mesir saat ini. “Kemungkinan evakuasi ada. Kalau dipersentase saat ini baru 0,3 persen,” tuturnya.  Ia menambahkan bahwa untuk menuju evakuasi masih jauh.

Bapak Ipung menjelaskan jika keadaan sudah sangat mencekam seperti keadaan di Suriah, dimana terjadi tindak kriminal yang tinggi  dan mengancam keamanan WNI, saat itu evakuasi akan dilancarkan. “Jika kelompok A dan kelompok B mengangkat senjata dan membuat kondisi kita terancam, itu baru kita pulang,” tuturnya.

Meskipun dipulangkan, ia menambahkan, nantinya tidak akan dikembalikan ke Mesir lagi. “Kita pulang dan baliknya ke sini dengan biaya sendiri,” katanya. Jadi siapapun yang memiliki kepentingan di Mesir, lanjut bapak Ipung,  apakah itu untuk kuliah ataupun yang lainnya maka akan balik dengan dengan dana sendiri.

Bapak Ipung melanjutkan bahwa kemungkinan evakuasi bukan hanya dipulangkan ke Indonesia namun bisa juga diungsikan ke negara tetangga. “Alternatif pertama kalian akan dibawa ke negara yang mungkin aman dan di sana disiapkan tenda,” tuturnya.


“Saya ingin rekan-rekan agar jangan termotivasi untuk evakuasi karena  model evakuasi yang akan dilaksanakan tidak seperti yang dulu,” pungkasnya. (AA)
Share this article :
 
Copyright © 2013. KMM MESIR | Official Website - All Rights Reserved
Adress: Block 502 Complex Emarat 1st Settlement New Cairo Egypt Telp: (+202)22478245
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Modified by @salmanpiar