Mahasiswa Indonesia di Kairo Berhasil Masuk 20 Besar Cairo Half Marathon Competition - KMM MESIR | Official Website
Headlines News :
Home » , , » Mahasiswa Indonesia di Kairo Berhasil Masuk 20 Besar Cairo Half Marathon Competition

Mahasiswa Indonesia di Kairo Berhasil Masuk 20 Besar Cairo Half Marathon Competition

Written By Salman Arif on Jumat, 17 April 2015 | 12.29

Surya Fajrin
CyberKMM- Jumat (17/4), event tahunan Cairo Half Marathon Competition kembali digelar di Distrik Heliopolis. Event ini terselenggara atas kerjasama Kementerian Olahraga Mesir dan Pemprov Kairo. Sekitar 5000-an orang ikut berpartisipasi dalam ajang olahraga bergengsi kali ini. Partisipan tidak hanya masyarakat Mesir, namun juga diikuti oleh warga negara asing seperti Indonesia, Malaysia dan Afrika.

Lomba marathon kali ini terdiri dari tiga kategori, yaitu kategori 21 km, 7 km dan 1 km untuk kategori khusus keluarga. Salah seorang mahasiswa Indonesia, Surya Fajrin memilih kategori 7 km dan bersaing bersama ribuan peserta lain. Setelah melewati garis finis, Surya berhasil masuk 20 besar dengan waktu 29 menit, 27 detik. Walaupun tidak bisa menyabet juara, Surya merasa cukup puas atas usahanya karena kompetisi tersebut diikutinya tanpa persiapan. Tahun depan dia yakin bisa menduduki posisi tiga besar.

Melihat track record, mahasiswa asal Sumatera Barat ini pernah meraih juara harapan 1 lomba atletik pada perhelatan Pospenas (Pekan Olah Raga dan Seni Santri Pondok Pesantren) tingkat Nasional di Gorontalo tahun 2013 mewakili provinsi Sumatera Barat.  

Event marathon ditutup dengan pertunjukan budaya dan konser musik. Presiden Mesir, Abdul Fattah El-Sisi juga sempat hadir dan bersedia berfoto selfie dengan beberapa orang peserta.

Marathon Half Cairo diprakasai pertama kali oleh Cairo Runners pada 14 Desember 2012. Di event perdana, acara tersebut hanya diikuti oleh 60 peserta. (SA)

Dok. CairoRunners
  

  

  
Share this article :
 
Copyright © 2013. KMM MESIR | Official Website - All Rights Reserved
Adress: Block 502 Complex Emarat 1st Settlement New Cairo Egypt Telp: (+202)22478245
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Modified by @salmanpiar