Ahmad Fuadi: Tembuslah Level Nasional! - KMM MESIR | Official Website
Headlines News :
Home » , , , » Ahmad Fuadi: Tembuslah Level Nasional!

Ahmad Fuadi: Tembuslah Level Nasional!

Written By Unknown on Sabtu, 22 Maret 2014 | 22.48




CyberKMM-Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Kairo menggelar Seminar dan Dialog Interaktif dengan manghadirkan Ahmad Fuadi, penulis novel Best Seller Negeri 5 Menara. Acara tersebut diadakan di International Garden, Nasr City, Kairo pada hari Sabtu (22/3) kemarin.  

Dalam kesempatan itu, Ahmad Fuadi memberikan motivasi kepada Masisir. Ia mengatakan bahwa masuk pesantren bukanlah halangan untuk melanjutkan sekolah lebih jauh sebab di pesantren, setiap orang bukan hanya dididik untuk belajar, tapi juga diajari cara menjalani kehidupan atau Way of Life. “Pesantren bukanlah limit untuk ke mana-mana karena alumni pesantren itu (sekarang) ada di mana-mana,” tuturnya.

Menanggapi eksistensi  penulis Minang saat ini, pria kelahiran Maninjau itu menuturkan, “Di tahun 80 atau 90-an, penulis Minang berkurang menurut saya.” Sebenarnya, kata alumni Gontor ini, kurang terlihatnya eksistensi penulis Minang ini bukan karena penulis atau bakatnya menghilang, namun tulisan mereka susah untuk masuk ke level nasional.  Ia menuturkan, “Mungkin tidak punya akses masuk ke level nasional.”

Solusinya, lanjut Ahmad Fuadi, adalah dengan meningkatkan kemampuan dalam mengolah tulisan dan rasa bersaing untuk menembus ke level nasional. “Tingkatkan kemampuan menulis kita dan coba tembus penerbit nasional,” ucapnya.

Salah satu peserta seminar, Nisak Ul Mujahidah, mengatakan bahwa dirinya banyak mendapat pencerahan dari acara tersebut. "Orang yang ingin sukses pasti pernah gagal dan terjatuh. Tapi hal itu tidak menyulutkan niatnya untuk bangkit lagi," katanya.

Di akhir acara, Ahmad Fuadi menyampaikan bahwa belajar keluar negeri itu adalah sebuah nikmat dari Allah dan jangan disia-siakan. "Merantau jauh itu adalah sebuah nikmat. Syukuri dan jalani sebaik mungkin!" pungkasnya.

Selain dihadiri oleh ratusan Masisir, acara seminar itu juga turut dihadiri oleh mahasiswa dari Singapura, Malaysia, Thailand, dan beberapa negara Asean lainnya. (AA)


Share this article :
 
Copyright © 2013. KMM MESIR | Official Website - All Rights Reserved
Adress: Block 502 Complex Emarat 1st Settlement New Cairo Egypt Telp: (+202)22478245
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Modified by @salmanpiar