Tari Indang Pukau Masisir - KMM MESIR | Official Website
Headlines News :
Home » , » Tari Indang Pukau Masisir

Tari Indang Pukau Masisir

Written By Salman Arif on Kamis, 31 Oktober 2013 | 15.27



CyberKMM- Rabu (30/10/13) ratusan masisir (mahasiswa Indonesia Mesir) memadati aula Emerican Future. Hari itu digelar Pagelaran Seni dan Budaya Nusantara dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-85. Acara ini terlaksana atas kerjasama PPMI, Wihdah dan didukung oleh KBRI Kairo.

Sebelum acara dimulai, KMM membawakan tari Pasambahan menyambut kedatangan utusan KBRI yang saat itu diwakili oleh Ibu Dahlia. Selanjutnya acara dibuka oleh MC, sambutan-sambutan dan masuk langsung keacara inti.

Ada beberapa kesenian budaya yang ditampilkan pada malam itu. Dimulai dari kesenian tari dari ujung Sumatra, KMA membawakan tari Rapai Geleng yang memukau. HMM membawakan dua tari, salah satunya tari Tor-tor. Selanjutnya yang tak kalah meukaunya adalah tari Indang oleh KMM. Kemudian angklung dari KPMJB dan ditutup dengan atraksi Tapak Suci.

Ada kejadian menarik saat grup tari KMM selesai perform, Sdr. Wahyudi Rahman mengklarifikasi perkataan MC yang mengatakan bahwa tari Indang dari Padang. "Saya mau mengklarifikasi bahwa tari Indang bukan dari Padang, tapi dari Minangkabau." ujarnya disusul tepuk tangan dan tawa masyarakat KMM. Tari Indang sendiri baru dua kali ditampilkan dihadapan masisir, pertama saat HUT KMM waktu lalu, kedua saat peringantan Sumpah Pemuda ke-85 kali ini. (SA)      
Share this article :
 
Copyright © 2013. KMM MESIR | Official Website - All Rights Reserved
Adress: Block 502 Complex Emarat 1st Settlement New Cairo Egypt Telp: (+202)22478245
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Modified by @salmanpiar