Meski Tanpa Keluarga, Idul Fitri Tetap Bermakna - KMM MESIR | Official Website
Headlines News :
Home » , » Meski Tanpa Keluarga, Idul Fitri Tetap Bermakna

Meski Tanpa Keluarga, Idul Fitri Tetap Bermakna

Written By Unknown on Jumat, 09 Agustus 2013 | 01.08

CyberKMM-Hari Idul Fitri biasanya dimanfaatkan oleh  masyarakat Indonesia untuk pulang ke kampung halaman dan bertemu dengan sanak famili. Dalam suasana tersebut ada beberapa agenda penting yang dilakukan seperti mengunjungi karib kerabat dan teman, menerima THR, memakai baju baru dan makan ketupat.

Suasana seperti itu tidak didapatkan oleh mereka yang berlebaran di negeri orang, termasuk di Mesir. Pasalnya, jarak yang jauh dan dana pulang yang tidak sedikit menjadi kendala itu mudik ke kampung halaman. Meski demikian, hal tersebut tidak mengurangi kebahagiaan berlebaran di negeri orang.

“Tentunya merasakan kesedihan karena jauh dari hangatnya suasana keluarga dan sanak famili lainnya,” tutur Wahyudi Rahman yang baru pertama kali melewati Idul Fitri di Mesir. Namun begitu, lanjut Wahyudi, dengan diadakannya Shalat Idul Fitri dan Open House di KBRI (8/8) kemarin kesedihan tersebut bisa terobati karena bisa bertemu dan berkumpul dengan keluarga se-Indonesia yang lainnya.  

Sementara itu, Rahmat Hidayat menuturkan bahwa perasaanya bercampur aduk tatkala melewati Idul Fitri pertama di Mesir. “Sedih, senang, terharu, gembira, semuanya ana rasakan,” katanya.

Menurut Johan Efendi yang sudah pernah pulang ke Indonesia mengatakan bahwa menghabiskan Idul Fitri di Indonesia lebih ia sukai dari pada di Mesir. “Bagi saya kebersemaan bersama keluarga adalah sesuatu yang paling indah di hari yang fitri,” kata mahasiswa yang berasal dari Padang  tersebut. (AA)


Share this article :
 
Copyright © 2013. KMM MESIR | Official Website - All Rights Reserved
Adress: Block 502 Complex Emarat 1st Settlement New Cairo Egypt Telp: (+202)22478245
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Modified by @salmanpiar