KBRI: Kita Terus Mengusahakan Agar Seleksi Mahasiswa Baru Tetap Dibuka - KMM MESIR | Official Website
Headlines News :
Home » , , » KBRI: Kita Terus Mengusahakan Agar Seleksi Mahasiswa Baru Tetap Dibuka

KBRI: Kita Terus Mengusahakan Agar Seleksi Mahasiswa Baru Tetap Dibuka

Written By Unknown on Selasa, 06 Agustus 2013 | 19.41

CyberKMM-Beberapa waktu lalu, pihak Kementrian Agama membatalkan proses seleksi mahasiswa baru yang akan melanjutkan pendidikannya ke Al-Azhar Mesir. Semua calon mahasiswa Al-Azhar tersebut terpaksa harus mengubur cita-citanya untuk melanjutkan kuliah ke negeri para nabi tersebut.
 
Terkait pembatalan itu, Dr. Fahmy Lukman, atase pendidikan KBRI Kairo mengatakan bahwa Dubes sangat menyesalkan pembatalan itu karena tidak ada koordinasi antara pihak Jakarta dengan KBRI Kairo. “Bapak Dubes tentu sangat menyesalkan pembatalan ini karena tanpa melalui koordinasi dengan pihak KBRI Kairo,” tuturnya. Bapak Fahmy menjelaskan bahwa pembatalan tersebut didasarkan kepada pemberitaan di  media massa.

Selanjutnya, pak Fahmy mengatakan bahwa Dubes sudah menghubungi pihak pemerintah Indonesia untuk mengabarkan bahwa Mesir aman-aman saja dan seleksi mahasiswa baru tidak perlu dibatalkan. Pihak pemerintah pusat, lanjut pak Fahmy, menerima berita tersebut dan keputusan pembatalan tersebut akan dimusyawarahkan kembali. “Sampai hari ini kita belum mendapat berita,” lanjut pak Fahmy.

Setelah itu, Pak Fahmy mengatakan bahwa sekitar tanggal 20 nanti, Dubes KBRI Kairo Nurfaizi Suwandi akan berangkat ke Indonesia untuk melanjutkan pembicaraan tersebut dengan pemerintah pusat. “Insyaallah tanggal 20-an Agustus ke depan Pak Dubes akan berangkat ke Indonesia untuk salah satunya adalah bertemu dengan mentri agama untuk membicarakan masalah ini,” katanya.

Ia menegaskan jika mahasiswa tahun ini terputus maka akan banyak konsekuensi yang  akan membuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Mesir  dan hubungan dengan Al-Azhar akan mengalami masalah. "Meskipun seleksi diharapkan tetap dibuka namun untuk pemberangkatan akan dilaksanakan sesuai dengan kondisi Mesir pada saat itu," pungkasnya. (AA)
Share this article :
 
Copyright © 2013. KMM MESIR | Official Website - All Rights Reserved
Adress: Block 502 Complex Emarat 1st Settlement New Cairo Egypt Telp: (+202)22478245
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Modified by @salmanpiar