Mesir: WhatsApp Merugikan Perekonomian dan Keamanan - KMM MESIR | Official Website
Headlines News :
Home » » Mesir: WhatsApp Merugikan Perekonomian dan Keamanan

Mesir: WhatsApp Merugikan Perekonomian dan Keamanan

Written By Unknown on Senin, 10 Juni 2013 | 13.37


Cyber KMM-Siapa yang tidak kenal  WhatsApp. Aplikasi pesan smartphone lintas platform ini selain dikenal bisa menghemat biaya komunikasi, juga bisa dimanfaatkan untuk musyawarah dengan membuat grup dan sebagainya. Namun sayangnya, ada kabar buruk bagi penikmat aplikasi ini untuk yang berdomisili di Mesir. Berikut beritanya sebagaimana yang dilansir hidayatullah.com.

Kepala Otoritas Regulator Telekomunikasi Nasional Amr Badawy mengatakan, sebuah komite sudah dibentuk guna memantau aplikasi-aplikasi telepon genggam itu dan akan memutuskan apakah akan dilarang, diperbolehkan secara gratis atau diperbolehkan secara terbatas.

“Aplikasi-aplikasi ini memungkinkan pelanggan melakukan panggilan telepon gratis, mengirim pesan dan berbagi file sementara sumber mereka tidak diketahui. Aplikasi-aplikasi berbayar akan mengalami kerugian,” kata Badawy menjelaskan alasan dibalik rencana larangan itu.
WhatsApp sangat populer di kalangan pengguna telepon seluler untuk melakukan chatting. Sementara Viber memungkinkan mereka melakukan panggilan internasional secara gratis.
Viber, salah satu aplikasi telepon genggam paling populer, dibuat oleh sebuah perusahaan Israel.

Baru-baru ini Arab Saudi melarang aplikasi komunikasi berbasis web itu, dengan alasan sulit bagi negara untuk melacak keuntungan yang diraup perusahaan operator telekomunikasi dari pemakaian aplikasi tersebut.


“Aplikasi Viber sudah dihentikan … dan regulator menegaskan akan mengambil tindakan yang diperlukan terhadap aplikasi atau layanan sejenis lain, jika mereka tidak dapat mengikuti ketentuan hukum yang berlaku di kerajaan ini,” tulis pernyataan Komisi Teknologi Komunikasi dan Infromasi Saudi di laman situsnya.
Share this article :
 
Copyright © 2013. KMM MESIR | Official Website - All Rights Reserved
Adress: Block 502 Complex Emarat 1st Settlement New Cairo Egypt Telp: (+202)22478245
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Modified by @salmanpiar