Warga KMM Belajar Tentang Makna "Kemauan" dari Bapak Burman Saat Ifthar Jama'i - KMM MESIR | Official Website
Headlines News :
Home » , , , , , » Warga KMM Belajar Tentang Makna "Kemauan" dari Bapak Burman Saat Ifthar Jama'i

Warga KMM Belajar Tentang Makna "Kemauan" dari Bapak Burman Saat Ifthar Jama'i

Written By Salman Arif on Kamis, 25 Juni 2015 | 18.09

CyberKMM- Kamis (25/6), para perantau Minang di Kairo melakukan ifthar jama'i di Aula Rumah Gadang, Tajammu' Awwal. Acara yang dihadiri oleh sekitar seratusan pelajar dan mahasiswa  Minang di Negeri Para Nabi tersebut dimulai sekitar pukul 18.30 CLT. Alhamdulillah, banyak para senior KMM yang hadir, diantaranya Kakanda Edi Marzuki, Kakanda Zulfi Akmal, Kakanda Kopri Nurzen dan Kakanda Roby Sugara. Bapak Burman  Rahman, M. Si. dan keluarga  juga sempat hadir di tengah kesibukan beliau sebagai Kepala Atase Perdagangan KBRI Kairo. 

Acara dimulai dengan sambutan ketua KMM, Sdr. Zaky Asra, kemudian penyampaian sepatah dua patah kata dari sesepuh KMM Mesir, Ust. Akmal Syafar, MA.. Baru sekitar beberapa menit beliau melontarkan kata, azan Maghrib pun berkumandang. Hidangan berupa korma dan bakwan habis ditumpas dalam sekejab mata. Apalagi kolak labu, menu berbuka sentuhan tangan akhwat BK tersebut mendapatkan pujian  dari Bpk. Burman, "Kolak kundua lamak bana, itu makanan kesukaan saya," ujar beliau.

Setelah menunaikan salat Maghrib berjamaah, saatnya sesi perkenalan dengan Bpk. Burman. Alumni Univ. Bung Hatta dan UI tersebut, walaupun sudah lama tinggal di negeri rantau seperti Jakarta dan Taiwan, namun aura Minangnya masih sangat kental sekali. Beliau betul-betul Urang Awak tulen 100%. Dalam sesi yang berdurasi cukup panjang itu beliau menceritakan kisah-kisah hidup saat mada-madanya di SD, SMP dan SMA dulu. Bukan sekedar kisah mada saja, namun juga cerita tentang masa sekolah beliau yang minim prestasi. Beliau menyampaikan dengan bahasa apa adanya seperti orang Minang maota, lepas dan kata-katanya dibumbui obat berefek samping canda dan tawa.

Dan kemudian beliau menceritakan saat move on dan onfire. Pria kelahiran Bukittinggi tersebut  mengisahkan tentang makna sebuah kemauan dalam hidup. Beliau yang biasanya mendapat nilai Bahasa Inggris diambang batas (red: merah), namun saat SMA, beliau justru peraih nilai tertinggi Bahasa Inggris di kelas. Itu bermula saat beliau mulai tertarik dan tergila-gila dengan salah satu bahasa asing tersebut. "Jangan katakan seseorang itu bodoh, itu karena mereka belum punya kemauan saja," tambah beliau dengan penuh motivasi. Berkat hasil sebuah kemauan tersebut akhirnya beliau lulus SMA dan melanjutkan kuliah di Universitas Bung Hatta dengan memilih jurusan sastra Inggris. 

Tak terasa azan Isya pun berkumandang. Sesi perkenalan dengan Pak Burman berakhir walaupun para hadirin belum mendapatkan lanjutan kisah saat beliau kuliah di Univ. Bung Hatta dan UI. Termasuk tentang korelasi sastra Inggris dengan dunia perdagangan yang sekarang sedang beliau geluti.

Acara ditutup dengan makan berat dengan menu ikan bakar dan gulai ayam. Setelah sesi foto bersama, para anggota KMM mulai meninggalkan Aula Rumah Gadang menuju rumah masing-masing. []  








          
Share this article :
 
Copyright © 2013. KMM MESIR | Official Website - All Rights Reserved
Adress: Block 502 Complex Emarat 1st Settlement New Cairo Egypt Telp: (+202)22478245
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Modified by @salmanpiar